Share

Masuki E-Commerce, Astragraphia Xprins Andalkan 2 Website

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2016 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 10 207 1459952 masuki-e-commerce-astragraphia-xprins-andalkan-2-website-fadWSpaPaU.jpg Masuki E-Commerce, Astragraphia Xprins Andalkan 2 Website (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

JAKARTA - Pelaku bisnis e-commerce kini telah menjamur, membuat Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), anak usaha PT Astra Graphia Tbk hari ini kembali memperkenalkan dua situs online B2B yakni AXIQoe.com dan Xprins Web Service (XWS) pada pasar Indonesia.

Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), Sahat Sihombing menyampaikan, setiap tahunnya pasar e-commerce di Indonesia mengalami pertumbuhan sangat pesat.

Menurut perusahaan riset global SparkLabs melaporkan, bahwa pertumbuhan e-commerce Indonesia menempati urutan ke-2 terbesar di dunia dalam empat tahun terakhir, di mana pada 2015 menyentuh angka 37,2 persen.

"Atas hal itu, melihat pertumbuhan yang sangat cepat dan signifikan membuat AXI optimis bahwa AXIQoe.com ikut peran aktif dalam mengembangkan pasar layanan belanja online untuk Office Supplies dan Office Equipments melalui AXIQoe.com dan pencetakan dokumen melalui XWS di Tanah Air," ujarnya di Morrissey, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

"Ini bukti dari komitmen kami dan eksistensi AXI dalam berinovasi guna memenuhi kebutuhan setiap perusahaan yang semakin meningkat dengan layanan yang sangat cepat, lengkap, dan aman," tambahnya.

Sementara e-commerce Division Head AXI Tjen Te Hau mengatakan, AXIQoe fokus pada semua produk kebutuhan perkantoran yang ada di seluruh Indonesia.

"Dan kami lebih menonjolkan keunggulan layanan dengan mengedepankan fitur dan manfaat yang dibutuhkan pelanggan B2B pada AXIQoe," tuturnya.

Di kesempatan yang sama Adi Vidyanto selaku Sales Division Head AXI menambahkan, bagi AXI, bermain di industri percetakan, internet menjadi sarana untuk melakukan inovasi layanan.

"Kami menghadirkan solusi Xprins Web Service (XWS) yang menyediakan halaman web personalisasi bagi pelanggan. Solusi XWS membuat pelanggan memiliki ruang personal untuk memesan, melihat billing payment dan persetujuan, memantau pekerjaan, hingga penyelesaian proses produksi secara online," ulasnya.

“Kami melihat bahwa print on demand merupakan revolusi cetak yang tengah populer. Hal ini ditandai dengan angka permintaan cetak yang terus tumbuh,” kata Adi.

Menurutnya, solusi print on demand secara real time tanpa pelanggan harus mendatangi lokasi percetakan dan tanpa batas order minimum ini melayani secara nasional dan bekerja sama dengan mitra bisnis percetakan di berbagai kota besar di Indonesia. "Kami menjamin adanya standarisasi kualitas dan level service yang akan diterima oleh pelanggan dengan layanan tersebut," cetusnya.

"Target penjualan berkontribusi kepada AXI untuk dua unit bisnis kami sekira 10 persen di tahun ini dan kami yakin bisa memberikan sebagai solusi yang tepat, walaupun saat ini pertumbuhan pemain e-commerce B2B di Indonesia belum setinggi pemain e-commerce B2C. Dengan jaringan layanan dan infrastruktur yang dimiliki AXI, kami optimistis bahwa AXIQoe.com dan XWS akan berkembang pesat," tutup Sahat dikesempatan yang sama.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini