HP Akuisisi Perusahaan Pembuat Server 'SGI'

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2016 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 12 207 1462500 hp-akuisisi-perusahaan-pembuat-server-sgi-FOgNNG6KMw.jpg HP Akuisisi Perusahaan Pembuat Server SGI. (Foto: Venture Beat)

NEW YORK - Hewlett Packard Enterprise atau dikenal HP mengumumkan akuisisi terhadap SGI, sebuah perusahaan pembuat server, penyimpanan data, dan software. Akuisisi tersebut senilai USD275 juta atau Rp3,6 triliun.

"HPE (Hewlett Packard Enterprise) percaya bahwa kombinasi produk, portofolio dan pendekatan pemasaran akan menguatkan posisi dan meningkatkan peforma finansial," kata perwakilan dari HP.

Sebagaimana dilansir Venture Beat, Jumat (12/8/2016), SGI atau yang dikenal Sillicon Graphics didirikan pada 1981 oleh Jim Clark yang kemudian menjadi Co-Found dari Netscape bersama Marc Andreesen.

Setelah beberapa tahun mengalami penurunan pendapatan dan setelah didaftarkan pada New York Stock Exchange, SGI kemudian dinyatakan bangkrut di 2009. Kemudian perusahaan tersebut dimiliki oleh Rackable System yang kemudian mengadopsi merek SGI.

Dengan adanya akuisisi ini, HPE berharap akan memiliki dampak yang netral terhadap pertumbuhan finansial setelah kesepakatan tersebut disahkan yakni pada kuartal 2017.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini