Ribuan Orang Padati 'Habibie Festival' di Museum Nasional

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2016 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 14 56 1463250 ribuan-orang-padati-habibie-festival-di-museum-nasional-tkfGJRwFeb.jpg (Foto: Aditya Gema/Okezone)

JAKARTA - Hampir sekira 50 ribu orang memadati gelaran Habibie Festival di Museum Nasional Jakarta. Acara sains yang dimulai sejak Kamis ini telah menyedot antusiasme warga dari berbagai daerah.

Habibie Festival adalah pameran teknologi yang diselenggarakan dalam rangka peringatan ulang tahun Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie ke-80. Selain itu acara ini juga digunakan untuk memberikan motivasi kepada para generasi muda Indonesia untuk lebih berkarya dalam bidang Sains.

"Selain memberikan informasi kepada masyarakat mengenai karya-karya Pak Habibie untuk Indonesia, acara ini juga dimaksudkan agar para generasi muda termotivasi untuk mengikuti jejak beliau di bidang teknologi-teknologi," ujar George E. Siregar sebagai perwakilan panitia di Jakarta, Minggu (14/8/2016).

Dalam penyelenggaraan hari terakhir ini, George mengaku senang karena antusiasme warga untuk datang ke acara ini sangatlah besar. Dari data yang diperoleh, tercatat sudah 47 ribu lebih pengunjung yang datang ke Museum Nasional.

"Angka ini jauh melebihi target kami. Pada awalnya kami hanya menargetkan 2 ribu pengunjung yang datang per hari. Hal ini menunjukkan antusiasme warga terhadap sains dan museum," lanjutnya.

Selain pameran teknologi yang menampilkan karya-karya Habibie. Pameran ini juga menyelenggarakan acara-acara lain yang tidak kalah menarik, seperti pameran pesawat, pengenalan sains untuk anak, dan juga bazar makanan inovatif.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini