Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kala Humor Habibie Ciptakan Tawa Pengunjung Habibie Festival

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2016 18:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 14 56 1463411 kala-humor-habibie-ciptakan-tawa-pengunjung-habibie-festival-1cWrAuthhe.jpg Kala humor Habibie ciptakan tawa pengunjung Habibie Festival (Foto: Aditya Gema/Okezone)

JAKARTA - Mantan Presiden Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie ternyata tidak hanya memiliki ide-ide jenius di bidang sains. Habibie juga memiliki sifat humoris yang dapat menghibur orang-orang di sekitarnya.

Sifat humoris Habibie muncul pada saat ia sedang melakukan pidato penutupan acara Habibie Festival yang sudah berlangsung sejak Kamis di Museum Nasional. Dengan gaya bicaranya yang khas, ia menjelaskan asal usul namanya.

"Bacharuddin jika diartikan adalah samudera yang luas. Sedangkan Habibie berarti seseorang yang siap menerima kasih sayang," ujar mantan Presiden RI ketiga tersebut, Minggu (14/8/2016).

Momen lucu terjadi saat Habibie menjelaskan arti nama tengahnya, "Jusuf". Ia menjelaskan bahwa nama tersebut diberikan Orangtuanya agar sang anak menjadi pribadi yang tidak mudah menyerah dan tetap konsisten memperjuangkan kebenaran. "Jadi bukan karena berharap ganteng," ujarnya sambil terkekeh.

Pada waktu yang sama, Habibie juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengunjung yang telah datang ke gelaran Habibie Festival 2016. Ia mengaku bangga atas antusiasme masyarakat di bidang sains.

"Kita akan selenggarakan lagi tahun depan. Saya percaya kemajuan suatu bangsa juga ditentukan oleh kemajuan sains. Saya optimis, bangsa ini semakin maju di masa depan," pungkasnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini