Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendapatan Foxconn Turun Drastis karena iPhone

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2016 11:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 15 207 1463842 pendapatan-foxconn-turun-drastis-karena-iphone-jRzr3c29Ty.jpg Pendapatn Foxconn Menurun (foto: Mac Rumors)

BEIJING – Penjualan iPhone yang semakin turun berimbas pada pendapatan Foxconn selaku perakitnya. Foxconn melaporkan penurunan laba sebesar 31 persen.

Dari pendapatan yang Foxcon raih, diketahui selama kuartal II-2016 hanya sebesar USD563 juta. Angka ini merupakan penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai USD818 juta.

Penurunan tersebut tidak terlepas dari memburuknya penjualan iPhone beberapa tahun belakangan. Walaupun penjualan iPhone SE cukup kuat, tetap tidak mampu mendongkrak pendapatan perusahaan yang berbasis di Cupertino itu.

Meski demikian, Foxconn tidak khawatir dengan tren penurunan ini. Sebab, mereka baru saja melakukan akuisisi Sharp yang merupakan perusahaan elektronik Jepang. Akuisisi ini membuat Foxconn dapat memperoleh pendapatan dari perakitan layar AMOLED dan casing kaca.

Sebagaimana diketahui, Foxconn didirikan oleh Terry Guo saat masih berusia 24 tahun. Demikian seperti dikutip dari Mac Rumor, Senin (15/8/2016).

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini