Teknologi AMD FreeSync Tertanam di Monitor PC Lenovo

Arsan Mailanto, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2016 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 15 57 1464465 teknologi-amd-freesync-tertanam-di-monitor-pc-lenovo-SKLl87Casu.jpg (Foto: AMD)

JAKARTA - AMD hari ini mengumumkan Lenovo Y27f Curved Gaming Monitor terbaru, yang merupakan monitor pertama dengan free-standing display dan menerapkan teknologi AMD FreeSync. Perangkat menawarkan low input latency dan ultra-smooth, pengalaman multimedia dan diklaim bebas kendala stutter.

Dengan lengkungan paling ekstrem yang tersedia saat ini 27 inci wide, layar vertikal sejajar memberikan permainan game cukup mendalam.

Teknologi AMD FreeSync membantu memastikan pengalaman bermain berjalan secara mulus dan lancar. Teknologi AMD FreeSync juga meningkatkan komunikasi antara Lenovo Y27f Curved Gaming Monitor dan AMD FreeSync-capable GPU

Teknologi ini memungkinkan layar secara dinamis menyesuaikan refresh rate dalam keselarasan GPU dengan penciptaan frame baru.

Hal ini untuk mencegah tearing dengan memastikan tidak ada frame baru yang diambil selama refresh period. FreeSync juga menghilangkan stuttering karena refresh rate terkunci dari penciptaan frame baru.

FreeSync didukung pada berbagai GPU AMD Radeon, termasuk kartu grafis AMD Radeon RX Series berbasis arsitektur Polaris yang baru saja diluncurkan.

“Monitor terbaru kami, Lenovo Y27f Curved Gaming Monitor, dioptimalkan untuk bermain game,” ujar Li Jun Su, Executive Director and General Manager of Visuals BU, PC & Smart Device Business Group, Lenovo.

Ia menjelaskan, teknologi AMD FreeSync hadir dengan refresh rate tinggi 144 Hz, menghilangkan screen tearing, dan meminimalkan stuttering pada layar, input lag dan motion blur untuk menampilkan gerakan yang lebih alami.

“Monitor memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan layar melengkung paling ekstrim untuk saat ini, dan monitor menyediakan pelanggan kami dengan permainan game yang paling halus dan pengalaman luar biasa,” tandas Li.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini