September, Google 'Bunuh' Hangouts on Air

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2016 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 16 207 1464828 september-google-bunuh-hangouts-on-air-UI6swM62qF.png September, Google 'Bunuh' Hangouts on Air (Foto: Hipipo)

MOUNTAIN VIEW – Google baru saja mengumumkan bahwa Hangouts on Air, layanan streaming yang pernah digunakan Barack Obama dan Pope Francis, akan ditutup bulan depan.

Posting-an baru di halaman support YouTube menjelaskan detail untuk pengguna Hangouts on Air yang kini harus bermigrasi ke YouTube Live untuk streaming mulai 12 September. Ini termasuk event yang sudah dijadwalkan pada tanggal tersebut dan selanjutnya.

Google mem-posting fitur bagaimana pengguna bisa memulai, menjadwalkan, dan mengontrol live streaming setelah berpindah. Perusahaan raksasa teknologi tersebut juga menyebutkan fitur spesifik Hangouts on Air yang ditinggalkan seperti fitur Q&A.

Sekadar informasi, Hangouts on Air diciptakan pada 2012 ketika Google menambahkan fitur live streaming dan komunitas ke produk Hangouts yang sudah ada. Kala itu, layanan live streaming belum mainstream sehingga Google mempromosikannya hingga mengajak Q&A dengan Presiden AS.

YouTube Live dirilis setahun kemudian. Meski Google menggunakan infrastruktur YouTube untuk mendongkrak Hangouts on Air, YouTube tetap menjadi pilihan pengguna. Demikian seperti dilaporkan The Verge, Selasa (16/8/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini