Aplikasi Video Call 'Google Duo' Resmi Diluncurkan

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2016 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 16 207 1464845 aplikasi-video-call-google-duo-resmi-diluncurkan-O5dhoz6jrp.jpg Aplikasi Google Duo Diluncurkan (foto:Google)

JAKARTA - Dalam rangka menyediakan pengalaman terbaik kepada pengguna dalam melakukan video call. Google secara resmi menghadirkan aplikasi Duo untuk iOS dan Android secara global.

Google Duo adalah aplikasi video call yang dapat bekerja di multi-platform, sehingga dapat digunakan untuk Android maupun iOS. Duo didesain untuk memudahkan komunikasi via video, sehingga Anda tak perlu khawatir apakah kerabat Anda menggunakan perangkat tipe serupa.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu mendaftarkan nomor telepon miliknya. Setelah terdaftar, Anda bisa langsung melakukan panggilan video ke orang-orang di daftar kontak.

 

Uniknya, Duo tetap dapat terhubung dengan cepat meski Anda berada pada koneksi yang lambat. Kualitas panggilan akan mengikuti perubahan jaringan, dan saat bandwidth terbatas, Duo akan secara otomatis mengurangi resolusi gambar agar panggilan tetap mulus.

Menariknya, Duo juga bisa secara otomatis beralih dari Wi-Fi ke jaringan ponsel (dan sebaliknya) tanpa memutus panggilan, jadi saat Anda memulai telepon dari rumah dengan koneksi Wi-Fi, Anda tetap bisa berbicara tanpa putus begitu Anda melangkah keluar dan mulai menggunakan jaringan ponsel.

Untuk menambah kenyamanan, Google membuat fitur 'Knock-knock' di Duo. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat penelepon sebelum menjawab panggilan. Anda pun bisa tahu lebih dulu siapa dan tujuan panggilan yang masuk.

Terakhir, Duo sudah dilengkapi dengan fitur privasi dan keamanan, sehingga semua panggilan di aplikasi Duo dienkripsi dari awal hingga akhir (end-to-end encrypted). Duo mulai diluncurkan secara global hari ini, baik untuk Android dan iOS.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini