Menjajal Lebih Dekat Aplikasi Anyar 'Google Duo'

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2016 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 16 207 1465549 menjajal-lebih-dekat-aplikasi-anyar-google-duo-pBVUtJUu9y.jpg (foto: Google)

JAKARTA - Google baru saja meluncurkan aplikasi anyar Google Duo. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dengan pengguna lain.

Duo yang dirilis hari ini, Selasa (16/8/2016) menawarkan beragam fitur yang menarik. Untuk mengetahui fitur-fitur tersebut secara lebih dalam, Okezone mencoba untuk 'membedah' aplikasi ini.

Bagi pengguna yang baru pertama kali memasang aplikasi ini, Anda hanya perlu mendaftarkan nomor smartphone. Setelah didaftarkan, Anda cukup memasukkan kode konfirmasi yang telah diterima.

Setelah masuk ke halaman antarmuka, pengguna tinggal memilih pengguna yang akan dihubungi di daftar kontak. Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini tidak menyediakan fitur panggilan ke beberapa orang sekaligus.

Untuk memberi kenyamanan pengguna, disediakan fitur knock-knock. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat penelepon sebelum menjawab panggilan. Hal ini dapat memberikan keamanan bagi setiap pengguna.

Ketika sudah berada dalam mode panggilan, Anda tidak akan menemui tampilan antarmuka yang terlalu ribet. Anda hanya akan menemukan fitur "switch camera" dan "turn off mic". Desain seperti ini membuat tampilan panggilan terasa lebih intim.

Okezone juga mencoba untuk mengubah secara otomatis dari WiFi ke jaringan ponsel. Hasilnya, panggilan tidak terputus, namun memang dibutuhkan waktu beberapa saat untuk menyambung kembali.

Secara keseluruhan, layanan video call duo bisa dibilang baik, jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Sayangnya, kondisi jaringan Indonesia yang belum mumpuni membuat pengalaman video call terasa minimalis.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini