Paten Terkuak, Google Glass Versi Selanjutnya Gunakan Baterai AA

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2016 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 16 57 1465192 paten-terkuak-google-glass-versi-selanjutnya-gunakan-baterai-aa-95tKYzCH4N.jpg Paten Google Glass Baru (Foto: Digital Trends)

CALIFORNIA - Sebuah paten terbaru dari Google untuk Glass tampak menunjukkan bahwa Google Glass versi terbaru akan menggunakan baterai AA. Tidak hanya mengubah sumber daya perangkat, raksasa mensin pencari ini juga akan mengubah cara pengguna mengendalikannya.

Sebagaimana paten baru yang diajukan, Google akan memiliki panel kontrol yang dipasang di salah satu lengan. Panel, menurut paten sejatinya merupakan touchpad yang akan menempatkan sebuah sirkuit elektronik dan sumber listrik.

Pengguna juga akan menemukan bagian-bagian wadah lainnya di ujung lengan. Wadah ini mengandung komponen lain seperti prosesor, perangkat komunikasi, chip Bluetooth, dan sebagainya. Hal ini juga akan memberikan sedikit lebih banyak keseimbangan lengan, pergeseran beberapa beban dari hidung dan ke telinga, seperti yang dilansir Digital Trends, Selasa (16/8/2016).

Wadah mencakup kemampuan untuk menghubungkan baterai dari beberapa bentuk, baik menjadi AAA, AA, atau bahkan 9-volt. Baterai bisa dengan mudah diganti dan diisi ulang, jadi jika Anda memiliki beberapa set, Anda berpotensi bisa menjaga headset untuk dapat digunakan selama bepergian.

Konsep menggunakan touchpad untuk mengendalikan perangkat ini menjadi salah satu yang menarik. Google Glass agak sulit untuk mengontrol ketika pertama kali dirilis, namun akan menyenangkan untuk melihat perangkat memiliki kontrol gerakan lebih.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini