Google Hangouts, Duo & Allo, Mana yang Lebih Unggul?

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2016 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 22 207 1470128 google-hangouts-duo-allo-mana-yang-lebih-unggul-beCYBXtBI5.jpg (foto:Tech Times)

MOUNTAIN VIEW - Google saat ini menawarkan Hangouts, Allo, dan Duo sebagai aplikasi yang dapat digunakan untuk berkomunikasi. Namun, aplikasi mana yang terbaik?

Walaupun ketiganya memiliki fungsi yang hampir sama, masing-masing dari aplikasi ini memiliki keunggulan. Kali ini, Okezone mencoba menjabarkan ketiganya secara lebih dekat, seperti disitat dari Tech Times, Senin (22/8/2016).

Google Hangouts

 

Aplikasi ini sudah berjalan selama tiga tahun. Selama waktu tersebut, Hangouts telah memiliki beragam fitur seperti video calling dan dukungan SMS.

Keunggulan utama dari Hangouts adalah kemungkinan komunikasi cross-platform antara desktop dan mobile. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dari smartphone ke komputer.

Google Duo

 

Duo memiliki fitur yang berfokus ke panggilan video antar-pengguna secara privat. Pasalnya, aplikasi ini tidak mendukung fitur multi-calling.

Duo juga dilengkapi fitur Knock-Knock, yang memungkinkan pengguna untuk melihat siapa yang menelefon mereka. Selain itu, terdapat juga end-to-end encryption yang dapat digunakan untuk melindungi keamanan pengguna.

Google Allo

 

Saat ini, aplikasi tersebut belum tersedia di Play Store. Namun, jika dilihat dari fungsinya, Allo adalah aplikasi yang berfokus pada layanan messaging.

Salah satu fitur khas dari Allo adalah Smart Reply. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjawab pesan dengan cepat. Aplikasi ini akan mengingat jawaban pilihan pengguna dan menggunakannya sebagai preferensi di masa depan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini