Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Canon Diprediksi Lepas Kamera Mirrorless Baru Akhir 2016

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2016 14:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 24 57 1471906 canon-diprediksi-lepas-kamera-mirrorless-baru-akhir-2016-FUoDcTizXn.jpg Canon Diprediksi Lepas Kamera Mirrorless Baru Akhir 2016. (Foto: Ubergizmo)

TOKYO - Tahun lalu Canon secara resmi merilis kamera mirrorless seri EOS M3 ke pasaran global. Kini perusahan asal Negeri Matahari Terbit itu dikabarkan akan melepas kamera mirrorless terbaru.

Diduga, Canon akan melanjutkan mirrorless seri EOS M3 dengan penamaan EOS M4 ataupun M5. Namun tampaknya, pihak perusahaan akan mengikuti langkah Samsung dengan melewati satu generasi menjadi EOS M5.

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Rabu (24/8/2016), kabar mengenai kehadiran sekaligus penamaan tersebut datang dari situs Canon Rumors. Meski begitu, tidak disebutkan mengapa Canon akan melewati seri EOS M4.

Situs tersebut juga melaporkan bahwa untuk mengedapankan sisi ergonomi, kamera mirrorless terbaru Canon tidak akan membawa perubahan yang berarti. Dari segi desain akan memiliki tampilan yang sama.

Sementara dari segi sensor, Canon masih akan menggunakan sensor berfomat APS-C. Tidak diketahui apakah kamera ini akan turut pula mendukung perekaman 4K yang saat ini mulai banyak digunakan oleh pesaingnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini