Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PS4 Slim Miliki Modul Wireless Dukung Band 5 GHz?

Dini Listiyani, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 15:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 30 326 1476728 ps4-slim-miliki-modul-wireless-dukung-band-5-ghz-EiooHjRInp.jpg Dual Shock (Foto: Digital Trends)

TOKYO – Buku manual konsol Sony PlayStation4 Slim telah muncul secara online beberapa waktu lalu. Buku tersebut menunjukkan model baru tidak hanya akan didukung bentuk slim, tetapi juga komponen konektivitas band wireless.

Seperti dilansir Digital Trends, Selasa (30/8/2016), dengan adanya komponen itu memungkinkan PS4 terhubung ke band 2,4 atau 5 GHz. Model saat ini hanya bisa connect band 2.4 GHz.

Mengapa ini menjadi penting? Spektrum 2.4 GHz digunakan oleh hampir setiap produk dalam rumah, dari smartphone ke laptop dan gadget lain yang perlu komunikasi wireless, sehingga jalur ini menjadi sibuk. Sementara, akses ke band 5GHz terbilang baru dibanding band 2.4 GHz dan lebih cepat karena kurang padat.

Namun kecepatan yang datang dengan kecepatan 5GHz memiliki waktu sulit menembus benda tebal seperti dinding. Dengan demikian, kedua spektrum memiliki kelebihan dan kekurangan mereka. Pelanggan hanya perlu menemukan bahwa keseimbangan antara PS4 Slim dan perangkat wireless lain di area yang sama.

Modul wireless yang digunakan dalam PS4 saat ini disediakan oleh Marvell, Avastar 88W8797 yang diperkenalkan untuk perangkat mobile pada 2011 dan mendukung Wireless-N serta Bluetooth 2.1. Marvell juga menyediakan porsi Ethernet dari konsol juga yang mendukung kecepatan gigabit kabel.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini