Gara-Gara Huawei P8 Lite, Pria Ini Selamat dari Maut

Dini Listiyani, Jurnalis · Jum'at 02 September 2016 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 01 57 1479039 gara-gara-huawei-p8-lite-pria-ini-selamat-dari-maut-W1dMSYaHGR.jpg (Foto: Gizmo China)

BEIJING - Pernah mendengar kisah orang yang selamat dari tembakan berkat iPhone? Kini kisah serupa terulang kembali, namun bukan iPhone sebagai superhero-nya, melainkan Huawei.

Diberitakan Gizmo China, Jumat (2/9/2016), Siraaj Abrahams, orang yang berhasil selamat dari perampokan di bawah todongan senjata pada Agustus dan ditembak dari jarak sekira dua meter. Namun, pria ini berhasil selamat berkat Huawei P8 Lite yang berada di saku depannya menahan peluru dan menyelamatkan hidupnya. Pria ini dikatakan beruntung mengingat Huawei P8 Lite terbuat dari plastik.

Insiden lain dari kasus terselamatkannya hidup seseorang dengan perangkat Huawei terjadi selama pemilihan umum di Kenya, ketika seorang individu dengan nama Millward Brown hampir terkena peluru nyasar tetapi diselamatkan oleh MediaPad di ranselnya.

Selain itu, tahun lalu, seorang pria asal Inggris juga berhasil diselamatkan dari peluru berkat ponselnya iPhone 5C yang berada di saku kemejanya. Hal itu terjadi saat Daniel Kennedy, bertikai dengan sekelompok remaja di dekat tempat tinggalnya.

Daniel Kennedy merupakan ayah dari dua anak yang tinggal di apartemen Widnes, Cheshire, Inggris. Dirinya bertikai dengan sekelompok remaja yang telah mematikan pasokan air ke dalam rumahnya, dan menantang kumpulan remaja tersebut.

Namun tanpa diduga, salah satu remaja yang diketahui bernama Pelet Cartidge mengeluarkan senapan ganda, serta langsung menembakannya ke arah dada Daniel. Beruntung, pria dua anak ini menyematkan iPhone 5C di dalam sakunya, sehingga peluru tidak menembus ke dadanya langsung.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini