Blackberrry Gandeng Samsung Ciptakan Tablet Anti-Diintip

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Senin 05 September 2016 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 05 57 1481680 blackberrry-gandeng-samsung-ciptakan-tablet-anti-diintip-F03gQj45N6.jpg BlackBerry Gandeng Samsung Ciptakan Tablet Anti Diintip (Foto: BlackBerryRocks)

TORONTO – BlackBerry Ltd belum lama ini menyatakan bahwa teknologi enkripsinya digunakan untuk memperkuat tablet Samsung. Perangkat itu digunakan oleh agensi pemerintahan Jerman dan berhadapan dengan informasi-informasi rahasia.

Samsung Galaxy Tab S2 di Jerman dilengkapi kartu keamanan, software enkripsi, serta sertifikasi yang dikembangkan oleh Secusmart BlackBerry yang mengunci data dan menyimpannya, lalu mengirimnya ke SecuTABLET.

Produk Knox yang merupakan milik Samsung juga digunakan dalam handset tersebut. Tidak diketahui berapa hasil kesepakatan BlackBerry dengan agensi Jerman untuk proyek ini.

Sekadar informasi, BlackBerry memang menjadi pionir soal software securitas dan produktivitas. Sayangnya, mereka tidak terlalu populer lagi di industri ponsel, bahkan setelah berpindah ke Android.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini