nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AMD Resmi Luncurkan APU Bristol Ridge AM4

Arsan Mailanto, Jurnalis · Selasa 06 September 2016 21:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 06 57 1483037 amd-resmi-luncurkan-apu-bristol-ridge-am4-6S0MteJc17.jpg (Foto: Bit-tech)

SUNNYVALE - Perusahaan semiconductor, Advanced Micro Devices (AMD), secara resmi meluncurkan APU A-series generasi ketujuh prosesor Bristol Ridge pada platfrom AM4 baru dan desktop PC gaming yang dilengkapi APU baru.

Dijelaskan oleh AMD, prosesor baru generasi ketujuh Bristol Ridge tersebut, didasarkan pada Excavator core CPU dan dirilis pada varian kapasitas 65-watt dan 35 watt hingga empat core.

Menariknya, hadirnya AM4 dapat mendukung produk CPU dan APU milik AMD, agar kompatibel dengan bagian CPU Summit Ridge berbasis Zen, sebagaimana dimuat dari Bit-tech, Selasa (6/9/2016).

APU berbasis Excavator terbaru ini bisa digunakan pada soket prosesor yang sama. Vendor seperti Lenovo dan HP menjadi pertama yang menawarkan sistem dengan APU terbaru tersebut.

Sementara untuk desain OEM baru menyusul, meski memiliki platform AM4 dekstop yang menunjukkan kesiapaanya untuk peforma tinggi pada CPU Summit Ridge desktop yang menampilkan Zen.

Peluncuan Bristol Ridge dikatakan akhir dari format soket prosesor yang sebelumnya ditawarkan oleh AMD. Sayangnya, saat ini perusahaan belum konfirmasi perihal ketersediaan harga untuk prosesor non-OEM Bristol Ridge atau motherboard AM4.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini