Sistem Wireless Charging Apple Bakal Disokong MediaTek

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Rabu 07 September 2016 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 07 207 1483395 sistem-wireless-charging-apple-bakal-disokong-mediatek-JkAvHQEQyE.jpg Wireless charging Apple disokong MediaTek (Phonearena)

TAIPEI - Walaupun produk-produknya tergolong laris di pasaran, Apple hingga saat ini belum mau menggunakan fitur wireless charging. Namun kini, Apple mulai tertarik untuk menggunakannya.

Menurut seorang sumber, Apple telah meminta MediaTek untuk membuat perangkat pengisian nirkabel untuk iPhone. Selain MediaTek, Apple juga meminta NPX dan IDT untuk mengirim sampel produk.

Pemilihan MediaTek oleh Apple bukanlah tanpa sebab, pasalnya perusahaan asal Taiwan ini memang dikenal memiliki teknologi pengisan nirkabel yang cukup mumpuni.

Sistem pengisian nirkabel MediaTek sudah mendukung multimode dan single IC berdasarkan standar yang berlaku saat ini, seperti A4WP Rezence, Qi, atau PMA. Solusi ini memungkinkan vendor seperti Apple menerapkan pengisian nirkabel di perangkat mereka tanpa kekhawatiran kompabilitas.

Sayangnya, Apple masih enggan memberi tahu mengenai perangkat mana yang akan menggunakan sistem pengisian nirkabel. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (7/9/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini