HTC Vive Segera Berjalan Secara Wireless

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Sabtu 10 September 2016 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 10 207 1486383 htc-vive-segera-berjalan-secara-wireless-dF31aEpz0O.jpg (foto: Quark VR)

SOFIA - Quark VR, sebuah pengembang virtual reality asal Bulgaria mengumumkan pekan ini bahwa mereka sedang mengembangkan VR prototipe terbaru. Mereka mengajak HTC untuk membuat perangkat HTC Vive yang dapat berjalan secara wireless (nirkabel).

Untuk mewujudkannya, Quark VR akan membuat HTC Vive dapat berjalan melalui jaringan wifi. Quark VR akan menemukan cara untuk menyalurkan jutaan data ke HTC Vive, tanpa khawatir akan adanya lag.

Namun ada satu kekhawatiran, jaringan wifi dikenal tidak stabil. Pengguna HTC Vive dapat sewaktu-waktu tidak bisa bermain karena wifi yang mati.

Untuk menyiasati hal tersebut, Quark VR memiliki ide untuk menyediakan sebuah pemancar wifi. Pemancar tersebut harus dibawa oleh tiap pengguna agar wifi tetap dapat tersambung.

Jika rencana ini cepat terwujud, maka pengguna dapat bernapas lega. Pasalnya, perangkat HTC Vive dikenal memiliki kabel yang cukup panjang, sehingga cenderung menyulitkan pemain. Demikian seperti dikutip dari Motherboard, Sabtu (10/9/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini