Saingi WhatsApp & iMessage Apple, Google Siapkan Allo

Arsan Mailanto, Jurnalis · Senin 19 September 2016 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 19 207 1493308 saingi-whatsapp-imessage-apple-google-siapkan-allo-mXEmMxiC0p.jpg (Foto: Trustedreviews)

MOUNTAIN VIEW - Google segera meluncurkan aplikasi messaging miliknya berjuluk "Allo" akhir pekan ini. Peluncuran ini untuk menjawab rasa penasaran publik atas aplikasi apa yang akan dirilis Google pada musim panas 2016.

Namun menurut laporan pembocor rahasia spesialis gadget smartphone dan tablet Evan Blass melalui akun resmi Twitter @evleaks mengungkapkan aplikasi tersebut akan diluncurkan pada Rabu 21 September 2016.

Seperti dilansir dari Trustedreviews, Senin (19/9/2016), Google Allo merupakan aplikasi mobile instant messaging yang akan tersedia di perangkat Android dan iOS.

Fitur ini memiliki beragam fungsi cerdas dan sebagian besar datang melalui Google Asisten, New Virtual, berdasarkan Google Now yang menawarkan fungsionalitas mirip dengan Apple Siri atau Microsoft Cortana.

Sedangkan fitur lainnya termasuk fungsi 'Smart Reply' yang menggunakan teknologi pembelajaran mesin Google, untuk menyarankan beberapa balasan pesan yang Anda terima.

Aplikasi ini juga memiliki modus penyamaran dan memiliki fitur keamanan seperti private notifications, expiring chats, dan enskripsi end-to-end. Serta "Whisper Shout" yang memungkinkan Anda menambah atau mengurangi ukuran fisik dari pesan melalui volume.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan pihak Google masih belum mengonfirmasi secara resmi apakah "Allo" akan meluncur pada Rabu, akhir pekan ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini