Perbedaan Menonjol Google Allo dengan Aplikasi Hangouts

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 20 September 2016 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 19 207 1493347 perbedaan-menonjol-google-allo-dengan-aplikasi-hangouts-2IJZFvf1nz.jpg (Foto: Trustedreviews)

CALIFORNIA - Aplikasi Hangouts telah banyak dipakai oleh para pengguna mobile. Menggunakan Hangouts, pengguna harus memakai email Gmail untuk proses sign in.

Dilansir Trustedreviews, Senin (19/9/2016), salah satu perbedaan utama antara Allo dan Hangouts ialah Allo memerlukan nomor telefon pengguna ketimabng Google Account. Dengan demikian, layanan ini terlihat persis seperti WhatsApp dan Apple iMessage.

Seperti diketahui, layanan pesan instan Google Allo dikabarkan meluncur pekan ini. Akun @evleaks Evan Blass berkicau di Twitter bahwa Google Allo tampaknya akan dirilis pada 21 September 2016.

Aplikasi mobile pesan instan ini tersedia di Android dan iOS. Ada beberapa fitur pintar yang didukung Google Assistant.

Ada beberapa fitur pintar yang didukung Google Assistant. Salah satu fitur yang dihadirkan Allo ialah fungsi Smart Reply yang menggunakan teknologi mesin Google. Ini untuk menyarankan beberapa 'replies' untuk pesan yang Anda terima.

Ada pula modus incognito yang memiliki fitur keamanan seperti notifikasi pribadi, expiring chats dan enkripsi end-to-end. Selain itu, ada fitur Whisper Shout, yang memungkinkan Anda menambah atau mengurangi ukuran fisik dari sebuah pesan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini