Ikuti Opera, Firefox Hadirkan Fitur Halaman Offline

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 21 September 2016 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 21 207 1494583 ikuti-opera-firefox-hadirkan-fitur-halaman-offline-VVBi67kw4d.jpg Mozilla Firefox.

CALIFORNIA - Peramban Mozilla baru saja merilis Firefox versi ke 49 di sistem operasi Android. Lewat pembaruan ini Mozilla dikatakan membawakan banyak fitur baru dan juga peningkatan yang dihadirkannya.

Dilansir Phone Arena, Rabu (21/9/2016), salah satu yang paling menonjol dari pembaruan yang dibawa Mozilla ialah adanya fitur membaca secara offline untuk melihat halaman yang telah dibaca. Fitur tersebut dapat digunakan saat koneksi internet penggunanya lambat.

Berdasarkan pernyataan Mozilla, fitur offline bisa dilakukan dengan banyak halaman website. Hanya saja hal itu tergantung dari spesifikasi perangkat yang digunakan oleh penggunanya.

Fitur offline sebenarnya telah lebih dahulu diadopsi oleh peramban Opera. Di perangkat mobile, peramban Opera bisa menampilkan halaman yang telah dibuka secara offline hanya dengan menyentuh menu navigasi kembali.

Selain itu, ia juga bisa menyimpan halaman tersebut, melalui sebuah fitur yang berada di bagian pojok kiri atas sehingga pengguna bisa membacanya kembali dalam keadaan offline.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini