Aplikasi Pesan Google Allo Resmi Meluncur

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 21 September 2016 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 21 207 1495328 aplikasi-pesan-google-allo-resmi-meluncur-J8grJVv50J.png Foto: YouTube

MOUNTAIN VIEW – Google Allo pertama kali diperkenalkan pada ajang Google I/O. Allo sebenarnya dirumorkan bakal meluncur pekan lalu, namun perusahaan asal Mountain View ini baru resmi meluncurkannya hari ini.

Allo adalah aplikasi perpesanan baru yang tersedia baik di iOS dan Android. Allo diklaim lebih pintar dari aplikasi perpesanan lain yang sudah ada di pasaran saat ini.

Kecerdasan Allo didasarkan pada Google Assistant yang juga dimasukkan ke dalam aplikasi. Dengan begitu, pengguna bisa ngobrol dengan menyuruh Asistant seperti chatbot untuk memesan restoran, merencanakan acara, dan banyak lagi.

 

Allo juga mampu menawarkan saran balasan seperti yang sudah dilakukan Google dengan email. Dia bisa mendeteksi foto apa yang dikirim, menyediakan stiker, emoji dan doodle di foto.

Ada pula beberapa fitur aman seperti mode incognito untuk chatting sehingga pesan yang dikirim akan end to end terenkripsi. Pemberitahuan dan pesan akan hilang secara otomatis sehingga tidak ada yang akan pernah tahu percakapan. Pengguna yang berminat dapat mengunduh aplikasi melalui iTunes App Store atau Google Play.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini