Mana Lebih Baik, Google Allo vs WhatsApp?

Dini Listiyani, Jurnalis · Kamis 22 September 2016 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 22 207 1495705 mana-lebih-baik-google-allo-vs-whatsapp-G7fc6dOXlV.jpg Allo vs WhatsApp (Foto: Morning Ledger)

MOUNTAIN VIEW- Google resmi merilis aplikasi pesan instan baru, Allo. Dengan begitu, secara otomatis, Allo akan bersaing dengan aplikasi serupa seperti WhatsApp.

Meski memiliki konsep pesan instan, masing-masing aplikasi ini tentu memiliki kelebihan masing-masing. Untuk melihatnya lebih dalam, berikut informasi kedua aplikasi tersebut.

 

Kesamaan

Menariknya, Google Allo dan WhatsApp memiliki banyak kesamaan, terutama bentuk desain mereka. Baik Allo dan WhatsApp bisa digunakan untuk membagikan gambar, pesan video, dan stiker. Bicara stiker, Allo lebih kaya karena datang dengan banyak stiker sebagai pilihan.

Selain itu, kedua aplikasi pesan ini memerlukan nomor telefon untuk mengaktifkan pesan.

Perang Pesan Instan Dimulai?

Google Allo sendiri telah ditandai sebagai pesaing WhatsApp. Lalu apakah Allo memiliki keunggulan atas WhatsApp?

Perbedaan besar antara Allo dan WhatsApp adalah raksasa mesin pencarian memungkinkan Allo memiliki kemampuan Google Search di tengah pesan. Selain itu, Allo juga bisa berjalan independen tanpa akun Google.

Google Allo juga memiliki Google Assistant yang memandu pengguna melalui fitur aplikasi. Di sisi lain, WhatsApp juga memiliki segudang fitur di dalamnya. Bahkan saat ini, WhatsApp dilaporkan menjadi aplikasi pesan instan terpopuler, demikian seperti diberitakan Morning Ledger, Kamis (22/9/2016).

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini