Drop Test: Galaxy Note 7 KO Diadu dengan iPhone 7 Plus

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Kamis 22 September 2016, 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 22 92 1495865 drop-test-galaxy-note-7-ko-diadu-dengan-iphone-7-plus-RcpbxoaJfj.jpg Foto: PhoneBuff YouTube

JAKARTA – Perbandingan antara ponsel high Android dengan iOS selalu menarik untuk diikuti. Kali ini, YouTuber Phone Buff menguji ketahanan iPhone 7 Plus dan Samsung Galaxy Note 7 yang sama-sama sedang hangat diperbincangkan pengguna gadget.

Dua ponsel tersebut memiliki keunggulan masing-masing. iPhone 7 Plus mengusung dual-camera namun tidak memiliki audio jack. Di sisi lain, Galaxy Note 7 punya iris scanner namun saat ini tersendat sel baterai yang meledak.

Di luar kekurangan dan kelebihan masing-masing perangkat, kedua perangkat tersebut dijatuhkan beberapa kali dengan ketinggian dan posisi berbeda oleh Phone Buff. Pada percobaan pertama, phablet dijatuhkan pada posisi punggung di bawah, lalu diikuti dari posisi samping dan dari posisi layar menghadap ke bawah.

Dari kedua pengujian, Galaxy Note 7 menderita lebih banyak retakan dibanding rivalnya. Yang lebih menarik, iPhone 7 masih memperlihatkan ketahanannya meski dijatuhkan beberapa kali menghadap ke bawah. Note 7 sudah tepar sejak bonus round pertama.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini