Adu Kualitas Kamera Galaxy S7 Edge vs iPhone 6s Plus

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 23 September 2016 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 23 57 1497021 adu-kualitas-kamera-galaxy-s7-edge-vs-iphone-6s-plus-DSBggSKL6d.jpg Adu iPhone 6s Plus vs Galaxy S7 Edge.

JAKARTA - Samsung dan Apple merupakan dua vendor yang berkompetisi dalam melahirkan smartphone unggulan berlabel flagship. Jika Apple memiliki seri penomoran untuk nama perangkatnya, maka Samsung memiliki label Galaxy S.

Perangkat yang saat ini telah beredar di pasaran dari keduanya ialah Samsung Galaxy S7 Edge dan juga Apple iPhone 6s Plus. Meski mulai tersingkirkan dengan perangkat terbaru pada saat peluncuran Galaxy Note 7 dan juga iPhone 7, keduanya masih menjadi smartphone yang disegani baik dari performa maupun kamera.

Kali ini uji komparasi dilakukan oleh The Verge pada akun YouTube untuk mengulas keunggulan dari segi kamera Galaxy S7 Edge dan juga iPhone 6s. Siapa yang lebih unggul?

Berikut hasil perbandingannya.

Uji pada tahap pertama dilakukan di jalanan kota dengan memotret sebuah taksi berwarna kuning yang sedang melaju. Hasil tangkapan yang dimiliki Galaxy S7 Edge ternyata mampu menghasilkan tone warana dan juga fokus yang lebih baik. Selain itu S7 Edge juga memiliki detail dan kontras yang lebih tinggi dibanding 6S Plus.

Penyebabnya kemudian terungkap. Ternyata Galaxy S7 Edge memiliki fitur auto-fokus yang lebih cepat dibandingkan dengan iPhone 6s Plus. Hal itu terlihat dari sebuah tes yang menggunakan benda kecil di bagian depan dan juga latar gedung dengan jarak yang cukup jauh.

Sementara itu keunggulan yang dimiliki iPhone 6s dibandingkan dengan Galaxy S7 Edge ialah pada ruang fokusnya yang lebih luas. Meski begitu saat diuji di dalam ruangan, Galaxy S7 Edge memiliki tingkat saturasi dan pencahayaan yang lebih terang.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini