Dua Pekan Meluncur, Allo Diunduh Lima Juta Kali di Android

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 207 1501632 dua-pekan-meluncur-allo-diunduh-lima-juta-kali-di-android-PAVZn9Vzrx.jpg Dua Pekan Meluncur, Google Allo Diunduh Lima Juta Kali di Android (Foto: Phone Arena)

CALIFORNIA – Tampaknya, tak banyak orang yang memedulikan imbauan dari mantan anggota NSA, Edward Snowden. Whistleblower tersebut sempat mengatakan bahwa Google sebenarnya menggunakan Allo sebagai mata-mata.

Kendati demikian, kini sebanyak 5 juta unduhan sudah dilakukan pengguna Android. Padahal, aplikasi perpesanan dengan kecerdasan buatan ini baru diluncurkan dua pekan lalu.

Allo didesain dengan fitur yang disebut Assistant yang mampu memberikan saran Smart Reply. Google mengklaim asisten pribadi itu tidak membaca isi pesan, namun hal tersebut disanggah oleh Snowden.

Namun pengguna yang tidak ingin terancam “diintip” Google bisa menonaktifkan Assistant dengan menggunakan modus Incognito. Sebagai konsekuensinya, pengguna tidak akan bisa menikmati fitur penuh di Allo yang membuatnya berbeda dari aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp, LINE, atau Facebook Messenger.

Sebelum Allo, Google juga sempat merilis Duo. Aplikasi ini fokus pada video dan juga mencapai 5 juta unduhan pada hari ke-10 setelah meluncur di Android.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini