Aplikasi Oculus Bikin Overheating di Smartphone Galaxy

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 20:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 30 207 1503223 aplikasi-oculus-bikin-overheating-di-smartphone-galaxy-aEyixyrsFs.jpg (Foto: Phone Arena)

SEOUL – Pemilik Samsung Galaxy S6 Edge, S7, dan S7 Edge mengeluhkan aplikasi Oculus yang mereka sebut sebagai penyedot daya baterai. Tak sampai di sana, aplikasi itu juga diklaim sebagai penyebab smartphone mengalami overheating.

Seorang pengguna Reddit menuliskan bahwa baterainya yang masih berisi daya penuh menjadi 86 persen dalam waktu 15 menit dengan penggunaan normal. Ponsel juga menjadi sangat panas. Satu jam kemudian, baterai sudah tinggal 57 persen tanpa digunakan sama sekali. Baterai ini terlalu cepat habis.

Pengguna Reddit lain juga melihat masalah yang sama muncul di ponsel mereka setelah update aplikasi Gear VR dari Oculus. Netizen lainnya melaporkan ini melalui Twitter langsung ke perusahaan yang menyuplaisoftware ke Gear VR Samsung.

Jika Anda juga mengalami kasus yang sama, cobalah untuk meng-uninstal aplikasi tersebut hingga Oculus memperbaikinya. Samsung dan Oculus belum memberikan respons mengenai perkara ini sehingga tidak ada jaminan aplikasi akan mendapat perbaikan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini