Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angka 7 Jadi Nomor Keramat Perangkat Smartphone?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 18:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 30 57 1503073 angka-7-jadi-nomor-keramat-perangkat-smartphone-Oywq6whVd6.jpg Ilustrasi. (Foto: Wallpaper Craft)

JAKARTA - Terdapat sebuah kepercayaan yang menyebut bahwa nomor 13 merupakan angka keramat. Nomor tersebut selalu mengacu pada hal-hal bersifat mistik dan kesialan. Meski begitu, Anda tak harus memercayainya.

Namun mengingat pada rentetan kejadian yang saat ini terjadi pada perangkat smartphone, terdapat sebuah nomor yang akan (atau telah) menjadi angka keramat. Nomor yang dimaksud adalah angka 7. Mengapa demikian?

Sekadar me-refresh ingatan, pada 2016 ini marak terjadi ledakan pada perangkat smartphone. Salah satu yang menjadi sorotan adalah meledaknya baterai Samsung Galaxy Note 7 yang pada awal September ini yang sempat menghiasi lini masa media.

Awalnya, pihak Samsung mengonfirmasi bahwa hingga 1 September 2016, telah terjadi ada 35 laporan kasus ledakan. Namun berdasarkan penarikan unit ponsel di Amerika, perusahaan menemukan adanya laporan yang diduga fiktif sebanyak 26 kasus.

Selain Galaxy Note 7, Samsung juga memiliki laporan ledakan yang melibatkan perangkat bernomor 7 lainnya yakni Galaxy S7. Tepatnya pada 12 September, situs The Sun mengabarkan telah terjadi ledakan pada Samsung Galaxy S7 di sebuah kafe.

Saat itu, Sarah Crockett, pemilik ponsel, diketahui tengah mengisi daya Galaxy S7 miliknya kemudian merasakan ponselnya tersebut mulai memanas. Merasa ada keganjilan, ia kemudian menaruh ponselnya di atas meja dan beberapa saat kemudian Galaxy S7 itu mengeluarkan asap.

Akibat ladakan tersebut, Sarah terpaksa harus kehilangan album foto anaknya yang berusia empat tahun dan tentunya smartphone seharga GBP750 (Rp13 jutaan).

Kabar terbaru datang dari kompetitornya, Apple. Perusahaan yang telah mengeluarkan seri iPhone terbaru tersebut diterpa kabar soal ledakan yang terjadi pada unit iPhone 7. Kabar ledakan tersebut diunggah oleh seseorang pada forum Reddit.

Meski hingga saat ini belum ada investigasi dan kabar lanjutan dari pihak Apple, kejadian ini menambah deretan smartphone berangka 7 yang mengalami ledakan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini