Saingi Mi VR Play, HTC Munculkan Viveport

Arsan Mailanto, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 57 1503350 saingi-mi-vr-play-htc-munculkan-viveport-xPLKWbKP5Z.jpg (Foto: Neowin)

TAOYUAN - Awal tahun ini, HTC telah merilis headset Virtual Reality (VR) berjuluk Vive. Sementara pengguna saat ini sudah mengandalkan Steam untuk mengunduh dan mengakses game pada headset. Kini produsen tersebut meluncurkan store sendiri untuk aplikasi dan konten yang dirancang khusus untuk VR.

Kemunculan Viveport oleh HTC disebut-sebut semakin menunjukkan daya saing ketimbang perangkat VR lain, termasuk Mi VR Play. Mi VR Play merupakan pengalaman baru bagi pengguna untuk menyelami dunia Virtual Reality secara maksimal, seperti menonton video dan film menggunakan Mi VR play seperti berada di sebuah teater.

Dikutip dari Neowin, Jumat (30/9/2016), Viveport virtual reality app store besutan HTC disebutkan fokus pada hal berkaitan dengan game. Konon portal ini berdedikasi akan menampilkan seni, alat desain, video, dengan realitas virtual shopping yang juga dilengkapi judul game, tetapi hanya tersedia di China.

Meski dilaporkan masih tumpang tindih secara signifikan dengan store lainnya termasuk Steam. Tetapi app store Viveport juga dilengkapi beberapa konten eksklusif yang dirancang untuk menarik perhatian pengguna, di antaranya sorotan baru Google Spotlight Story Petal, Stonehenge VR dan aplikasi lainnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini