nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sosial Media yang Hilang Tergerus Zaman (2)

Arsan Mailanto, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2016 15:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 02 207 1504157 sosial-media-yang-hilang-tergerus-zaman-2-qJSWd69U5E.jpg (Foto: Ggznieuws)

CALIFORNIA - Kilas balik zaman dulu, sebelum lahirnya beragam layanan sosmed WhatsApp, Line, Path, Facebook, dkk, tentunya masih Anda ingat layanan sosial media yang sempat nge-hits pada zamannya seperti Friendster, miRC dll.

Kini beragam layanan aplikasi lawas itu telah tergerus zaman, semenjak di dominasi aplikasi berbasis over the top (OTT) yang bermunculan di era digital seperti BBM (BlackBerry Messenger), Twitter, dan sebagainya.

Dikutip dari En.wikipedia.org, Minggu (2/10/2016), berikut aplikasi jadul punah yang layak untuk disimak di antaranya:

Live connector

Selain friendster, liveconnector atau yang biasa dikenal dengan singkatan LC merupakan situs jejaring sosial yang kebanyakan digunakan anak-anak SMA di Indonesia pada era 2006-an.

Bisa dikatakan dulunya, jenis aplikasi satu ini para penggunanya lebih dominan digunakan oleh anak-anak remaja. Mereka (pengguna) bisa saling chatting dengan teman-teman yang sedang online, tinggal masuk ke chatroom dan bisa langsung chat dengan banyak orang dari berbeda usia, profesi, dan tempat.

eBuddy

eBuddy Messenger merupakan aplikasi legendaris untuk versi Android yang telah hadir di Windows dan Mac. Aplikasi satu berasal dari perusahaan berbasis teknologi Amsterdam.

Aplikasi ini berfungsi memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi satu sama lain melalui berbagai platform, seperti MSN (Windows Live Messenger atau WLM) yang dilengkapi dengan fitur yang biasa Anda temukan dalam alat perpesanan jejaring sosial seperti avatar, smiley, pembuatan grup, dan sebagainya.

Camfrog

Salah satu jenis video chat room di Internet yang bisa digunakan untuk melakukan percakapan video dan teks. Aplikasi ini berbasis sotware pengirim pesan di mana antar pengguna bisa berinteraksi menggunakan voip, video dan audio live streaming, dan pesan teks.

Camfrog merupakan salah satu dari software pengirim pesan instan yang telah ada di dunia internet, di mana kita bisa berinteraksi lewat text, video streaming, audio streaming dan voip. Software ini diciptakan oleh CAMSHARE LLC pada 2003.

Mxit

Layanan sosial media satu ini disebut sebagai generasi instant messenger mobile dan jaringan sosial software aplikasi yang memungkinkan seseorang untuk chatting di manapun dari ponsel atau PC secara gratis.

Dengan menggunakan Mxit, seseorang dapat terhubung dengan pengguna Yahoo!, ICQ, Google Talk, AIM, atau Windows Live Messenger sehingga komunikasi akan terasa lebih mudah.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini