Giliran Apple iPhone 6s yang Kebakaran

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2016 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 04 57 1505736 giliran-apple-iphone-6s-yang-kebakaran-T2C84qAQOg.jpg (Foto: Phonearena)

CUPERTINO - Baru saja seorang mahasiswa di New Jersey mengklaim iPhone 6 Plus miliknya meledak di saku celana saat di dalam kelas. Kini, giliran iPhone 6s yang dikabarkan mengalami hal hampir sama.

Sebagaimana diberitakan Phone Arena, salah seorang pembacanya melaporkan bahwa iPhone 6s miliknya terbakar di saku belakang celana jins yang dikenakannya. Kebakaran tersebut meninggalkan luka bakar level medium pada korban yang tidak disebutkan namanya ini.

Dengan celana yang robek, korban tersebut dibawa ke UGD. Karena kejadian kebakaran itu tidak jauh dari wilayah bisnis, korban langsung menghubungi Apple hari berikutnya. Korban berharap Apple paling tidak bersedia mengganti ponselnya.

Sebelumnya, iPhone 7 yang baru saja diluncurkan juga membuat headline dengan kasus meledaknya smartphone tersebut. Berita itu muncul setelah Samsung Galaxy Note 7 mengalami cacat baterai, terutama perangkat yang dibuat pada pertengahan Agustus hingga September.

Banyaknya kasus Note 7 yang meledak telah membuat pengguna gadget agaknya merasa khawatir akan keamanan ponsel mereka. Oleh karena itu, lembaga konsumen Amerika (CPSC) sempat mengivestigasi seluruh model Samsung Galaxy.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini