Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicaplok Alibaba, Volume Pertumbuhan Lazada Meningkat

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2016 09:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 06 207 1507475 dicaplok-alibaba-volume-pertumbuhan-lazada-meningkat-cetpWxFAXZ.jpg (foto: Reuters)

JAKARTA - Pasca diakusisi oleh Alibaba Group beberapa bulan lalu, volume pertumbuhan Lazada meningkat pesat. Prestasi ini disokong penjualan barang-barang kategori FMCG dan Fashion yang semakin meningkat.

Dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (6/10/2016), Lazada mengaku bahwa volume pertumbuhan Lazada meningkat 150 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Pesatnya peningkatan jumlah pesanan pada kategori FMCG dan Fashion dari semua area di Indonesia menunjukkan bahwa Lazada menjadi konsumen di Indonesia,” jelas Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia.

Lazada juga menyoroti terus bertumbuhnya dukungan pelaku UKM terhadap platform e-commerce ini. Menurut Lazada, meningkatnya dukungan pelaku UKM tak terlepas dari kemudahan berjualan yang diberikan Lazada.

Pertumbuhan yang dialami oleh Lazada Indonesia tak terlepas dari investasi dari Alibaba Group yang diumumkan pada April tahun ini. Diketahui, perusahaan China ini mengeluarkan USD1 miliar untuk mengakuisisi Lazada Group SA.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini