Saingi Skype, Google Duo Akan Fokus di Aplikasi Video

Arsan Mailanto, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 10 207 1510516 saingi-skype-google-duo-akan-fokus-di-aplikasi-video-fZegx6kZxq.jpg (Foto: The Verge)

MOUNTAIN VIEW - Pada 1 Desember 2016, Google bakal menyajikan Google Duo sebuah aplikasi video call yang disinyalir mirip Skype. Aplikasi keluaran Microsoft ini disebut-sebut akan menggantikan sistem Hangouts untuk menjadi aplikasi dari bawaan Google di Android.

Upaya yang dilakukan Google ini bukan tak lain untuk mendorong kelanjutan dari sistem software chatting baru pada aplikasi Hangouts bawaan dari Google.

Sebagai gantinya, perusahaan multinasional malah mencaplok aplikasi Google Duo untuk disematkan pada smartphone, yang juga menjadi salah satu pesaing FaceTime yang baru dirilis dalam hal video chatting instan.

Sementara laporan Android Police, Google akan melampirkan aplikasi Hangouts pada 1 Desember yang merupakan bagian dari inti aplikasi seluler suite. Kendati begitu, tak serta merta membuat produsen memutuskan untuk mencampakkan Hangouts berkubang di Play Store. Sebab aplikasi ini sangat bagus, membuat jalan ke handset berbasis Android.

"Hangouts tidak dihilangkan, justru akan tetap menjadi anggota opsional dari paket bundle Google Mobile Services," ujar pihak Google seperti dikutip dari The Verge, Senin (10/10/2016).

Perusahaan asal Mountain View, California, tersebut mengharuskan produsen untuk menginstal aplikasi ini sehingga konsumen memiliki layanan terpisahkan seperti browser Chrome dan Google Maps.

Tak hanya Skype, Google Duo juga diprediksi menjadi pesaing dari WhatsApp, Facebook Messenger, dan Line. Sebagaimana halnya aplikasi Allo yang tak lain besutan Google dilengkapi Google Assistant.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini