Startup Indonesia Diyakini Jadi Solusi Permasalahan Bangsa

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 10 207 1510943 startup-indonesia-diyakini-jadi-solusi-permasalahan-bangsa-xe0uHDvx91.jpg Startup Indonesia Diyakini Jadi Solusi Permasalahan Bangsa (Foto: Moch Prima/okezone)

JAKARTA - Melihat potensi yang ada pada pemuda Indonesia di bidang industri digital, Chief Executive KIBAR Yansen Kamto meyakini potensi startup Indonesia bisa memberikan solusi bagi permasalahan mulai dari pendidikan hingga sektor kesehatan.

Dalam bidang pendidikan, saat ini dibutuhkan adanya startup yang mampu menampung beragam aksi amal maupun sumbangan bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Di bidang kesehatan, dapat digunakan untuk menjembatani antara dokter dengan pasien dan antara pasien dengan pasien.

"Kami percaya dengan potensi Indonesia untuk dikembangkan menjadi aksi nyata dalam menyelesaikan solusi bermanfaat yang di sekitar kita," tutur Yansen.

Adapun yang menjadi keunggulan startup di Indonesia dengan startup di negara lainnya ialah karena persoalan keberagaman yang lebih menonjol. Misalnya, dalam hal keberagaman dan kebudayaan untuk menjadi ekosistem startup dalam membangun ide.

Selain itu, salah satu aspek yang kini belum tersentuh ialah adanya startup di bidang pariwisata. Saat ini diketahui bahwa di sektor ini hanya terdapat jasa penawaran layanan pesan hotel, belum ada mengenai jasa tour guide yang melingkupi lokasi wisata nusantara.

"Di bidang pariwisata yang menjadi menjadi salah satu aspeknya, saat ini masih kosong. Belum diisi. Saat jni kita hanya temui jasa booking hotel. Belum ada agregasi tour guide. Itu yang belum dieksplore," terang Yansen.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini