Tips Hentikan Download Software Baru Secara Otomatis di Mac

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016, 13:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 10 92 1510635 tips-hentikan-update-software-secara-otomatis-di-mac-rmIyQNPfma.jpg Mac (Foto: Tech Insider)

CUPERTINO - Apple mungkin memiliki alasan tersendiri mengapa ia ingin penggunanya selalu update dalam hal software, salah satunya mungkin untuk perbaikan keamanan. Oleh sebab itu, Apple secara otomatis men-download versi terbaru MacOS ke dalam komputer.

Dengan versi terbaru MacOS, Sierra, Apple secara otomatis men-download update besar yang memakan ruang sekira 5 GB. Namun, mungkin ada alasan lain mengapa Anda mungkin tidak ingin meng-upgrade sistem operasi, misalnya untuk menjaga kompatibilitas dengan software tertentu.

Jika Anda tidak menginginkan hal tersebut, ada hal yang bisa dilakukan agar Mac Anda tidak meng-update dengan sendirinya, sebagaimana dilaporkan Business Insider, Senin (10/10/2016).

1. Start dalam System Preference

2. Klik App Store

3. Hapus centang ‘check’ untuk update secara otomatis serta download update terbaru yang tersedia di background.

4. Belum selesai sampai di sini. Anda harus masuk ke folder Application dan mencari MacOS Sierra installer, kemudian hapus. Jika Anda inginkan installer, Anda bisa men-download kembali.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini