nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oculus Matikan Kemampuan Gear VR di Samsung Galaxy Note 7

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Selasa 11 Oktober 2016 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 11 57 1511612 oculus-matikan-kemampuan-gear-vr-di-samsung-galaxy-note-7-YWgKk7V84Y.jpg (Foto: The Verge)

MENLO PARK – Oculus telah membuat update untuk aplikasi mobile-nya yang memutus kompatilibitas Galaxy Note 7 pada headset-nya. Perusahaan milik Facebook tersebut mengatakan melalui situsnya dukungan akan diputus hingga pemberitahuan selanjutnya.

Seperti diketahui, Galaxy Note 7 memiliki masalah baterai yang membuat Samsung harus menarik perangkatnya dari pasaran. Setelah ditarik pun, unit penggantinya masih terbakar dan mengeluarkan asap hingga merusak phablet.

Untuk menghindari insiden yang membahayakan penggunanya, Oculus mematikan kompatibilitas tersebut. Sekadar informasi, Gear VR adalah kolaborasi Samsung dan Oculus.

“Keamanan pengguna adalah prioritas utama Oculus. Oculus telah menghapus dukungan untuk perangkat Note 7 di platform Oculus. Hingga pemberitahuan selanjutnya, perangkat Note 7 tidak akan kompatibel dengan Gear VR. Untuk informasi lebih jelas mengenai ini, mohon menghubungi Samsung secara langsung,” demikian keterangan di situs Oculus seperti dilaporkan The Verge.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini