Share

Peran Chatbot Dinilai akan Semakin Krusial

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 14 207 1514723 peran-chatbot-dinilai-akan-semakin-krusial-pOCFU8GmTG.jpg Ilustrasi (foto:Shutterstock)

CALIFORNIA - Menurut perusahaan riset Gartner, 20 persen dari konten bisnis akan ditulis oleh mesin pada 2018. Angka ini diprediksi terus meningkat, seiring dengan semakin berkembangnya peran chatbot.

Hal yang menarik dari chatbot adalah bagaimana sistem ini dapat menjawab dan menanggapi permintaan yang masuk dari konsumen. Hal ini tentu dapat mempermudah atau bahkan mengurangi kerja seorang karyawan.

Selain itu, terdapat keuntungan lain jika perusahaan menggunakan chatbot. Pasalnya, sistem chatbot dapat diaktifkan sesuai jadwal yang dikehendaki pengguna.

Dengan mengaplikasikan chatbot, pengguna dapat meningkatkan engagement dengan konsumen. Selain itu, Anda juga dapat memastikan bahwa pesan yang dikirim relevan dengan profil pengguna.

Seperti diketahui, beberapa perusahaan teknologi sudah mulai mengaplikasikan chatbot. Demikian seperti dikutip dari Venture beat, Jumat (14/10/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini