Vine di iOS Bisa Remix Suara dari Video Lain

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 14 207 1515067 vine-di-ios-bisa-remix-suara-dari-video-lain-Z8EgVo9aa7.jpg Vine. (Foto: Venture Beat)

WASHINGTON - Layanan video streaming Vine meluncurkan pembaruan untuk memungkinkan pengguna di iOS untuk menggabung atau me-remix suara dari video lain. Fitur ini telah tersedia sejak Kamis (13/1/2016).

Dengan begitu, pengguna akan bisa menambahkan caption, mengedit unggahan, dan lain-lain. Di bagian bawah layar, akan terdapat tampilan ikon gelombang suara.

Dilansir Venture Beat, Jumat (14/10/2016), pada bagian tersebut pengguna akan bisa me-remix suara dari video lain yang berasal dari galeri ataupun rekaman baru. Fitur ini hadir setelah satu tahun yang lalu Vine juga merilis dukungan untuk lagu.

Dengan adanya pembaruan tersebut, Vine memberikan Twitter amunisi baru untuk melawan layanan sejenis seperti YouTube, Facebook, dan Snapchat. Diketahui pula setelah terjadi isu akuisisi yang kemungkinan kecil terjadi, Twitter mengumumkan akan berfokus pada layanan video streaming.

Satu layanan lainnya yang juga telah mendapatkan pembaruan yakni Periscope. Twitter memberikan dukungan untuk perangkat lain selain smartphone pada layanannya. Kini pengguna dengan persyaratan tertentu, akan bisa terhubung dengan Periscope melalui perangkat kamera, headset VR, game dan lain-lain.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini