Diterpa Isu Konektivitas, Apple Perbarui iOS

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2016, 20:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 18 207 1518268 diterpa-isu-konektivitas-apple-perbarui-ios-vwGR30lCHK.jpg iOS. (Foto: Telegraph)

CALIFORNIA - Berdasarkan laporan dari beberapa pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple menghadirkan pembaruan bagi pengguna dari operator Verizon. Update versi 10.0.3 ini membawa perbaikan pada segi konektivitas.

Dikutip The Verge, Selasa (18/10/2016), ratusan pemilik iPhone 7 mulai mengeluh masalah pada sinyal LTE yang berubah menjadi ‘No Signal’ di saat membuka aplikasi peta Google Maps dan Waze. Isu tersebut hanya terindikasi pada operator Verizon.

Berdasarkan spekulasi dari beberapa pengguna, masalah ini berkaitan dengan bagaimana operator tersebut menangani voice transmitting dan juga data selular secara berkelanjutan. Meski begitu terdapat cara untuk menangani hal tersebut.

Berdasarkan halaman Gizmodo, mengubah pengaturan ‘Enable LTE’ menjadi ‘Data Only’ dapat mengatasi masalah konektivitas untuk sementara waktu.

Halaman The Verge kemudian memperbarui informasi bahwa masalah konetivitas pada iPhone 7 dikarenakan masalah pada operator yang berdasarkan jaringan CDMA lainnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini