Proyek Wing Alphabet Ditinggal Bosnya

Dini Listiyani, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 15:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 19 207 1518936 proyek-wing-alphabet-ditinggal-bosnya-fn0hdFMbRL.jpg (Foto: Alphabet)

MOUNTAIN VIEW - Kepala proyek drone perusahaan induk Google Alphabet dilaporkan meninggalkan perusahaan. Bos proyek drone itu bernama David Vos.

Pria yang akrab disapa Dave itu merupakan Kepala Project Wing, divisi kelompok rahasia X Alphabet. Divisi tersebut mengembangkan proyek yang disebut akan berlayar ke Bulan. Project Wing bereksperimen dengan pengiriman via drone otomatis.

"Dave telah membantu untuk membangun fondasi yang kuat di budaya penerbangan di tim, dan membawa Project Wing ke tempat di mana kita memahami dan dapat melaksanakan misi pengiriman end-to-end, berulang kali dan aman," kata seorang Alphabet X kepada Business Insider dalam sebuah pernyataan.

"Kami berterima kasih atas kontribusi Dave dan ingin dia melakukan yang terbaik di masa mendatang," tambanya.

Meski Project Wing belum diluncurkan secara komersial, namun ia memiliki persetujuan FAA untuk menguji di daerah-daerah tertentu. Baru-baru ini, Project Wing bermitra dengan Chipotle untuk memberikan burrito kepada mahasiswa di Virgian Tech.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini