Baterai Galaxy Note 5 mulai "Hamil"

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 20 57 1519646

SEOUL – Berkat insiden Galaxy Note 7, seluruh pemberitaan mengenai baterai yang bermasalah kini terekspos dengan baik. Kali ini, giliran Galaxy Note 5 yang menjadi sorotan.

Seorang sumber Phone Arena melaporkan bahwa Note 5 yang baru digunakannya selama setahun sudah mulai menunjukkan tanda-tanda “hamil” alias menggembung. Ia mulai menyadari perubahan di baterai phablet-nya.

Menurut sumber, baterai Note 5 miliknya menjadi lebih cepat habis padahal waktu pengisiannya semakin lama. Awalnya, ia berpikir ada masalah dengan charger miliknya hingga ponsel tersebut mulai mati sendiri pada 15%, 25%, 60% dan 90%. Ketika ia menancapkan charger, ponsel menunjukkan bahwa dayanya 0%.

 

Sumber juga sempat berpikir bahwa ini adalah masalah software. Namun begitu dia melihat punggung perangkat, ia langsung berhenti mengisi unit tersebut. Ia khawatir ponsel tersebut akan meledak seperti Note 7.

Ponsel ini sebenarnya masih dalam garansi. Sayangnya, ia membeli ponsel ini dari Arab Saudi melalui Amazon sehingga mengembalikannya ke toko asal akan menguras kantongnya pula.

Ini bukan pertama kalinya sumber tersebut mengalami masalah dengan ponsel Samsung. Sebelumnya, ia juga bermasalah dengan Galaxy S4. Untuk itu, ia berjanji bahwa Galaxy Note 5 adalah ponsel Samsung terakhirnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini