Tips Percepat Pengetikan Pesan di Ponsel

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 20 92 1519809 tips-percepat-pengetikan-pesan-di-ponsel-TgsTxAkrbe.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

SOLO - Anda mungkin sering merasa kesulitan ketika harus menulis pesan yang cukup panjang di smartphone. Padahal, Anda harus segera mengirimkan pesan tersebut.

Untungnya, sistem operasi Android dan IOS memiliki fitur yang dapat mengubah kata menjadi kalimat yang sangat panjang. Fitur ini akan sangat berguna ketika Anda harus menulis informasi pribadi di situs.

Berikut ini trik mempercepat proses pengetikan pesan di ponsel sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Wall Street Journal, Rabu (19/10/2016):

iPhone

Anda dapat menuju Settings> General> Keyboard> Text Replacement. Di menu Text Replacement, Anda dapat memilih ikon berlambang ‘+’. Selanjutnya, Anda hanya perlu memasukkan kalimat dan kata pemicunya.

Android

Di sistem operasi Android, lokasi pengaturan dapat bervariasi tergantung dengan keyboard, versi OS, dan telepon. Umumnya, fitur ini dapat ditemukan dalam menu setting. Selanjutnya, Anda dapat memilih Select Language and input > Personal dictionary.

Serupa dengan Iphone, Anda perlu menekan ikon ‘+’ untuk menambah kalimat yang akan ditambahkan beserta kata pemicunya. Dengan fitur rahasia ini, Anda tidak perlu lagi menulis kalimat yang panjang. Kini, yang diperlukan hanyalah kata dan satu kalimat panjang akan muncul.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini