Google Allo Diperbarui, Kini Tersedia Fitur Split Screen

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 207 1525640 google-allo-diperbarui-kini-tersedia-fitur-split-screen-AIgAatijH4.jpg Google Allo. (Foto: YouTube)

CALIFORNIA - Aplikasi pesan instan Allo milik Google kini telah mendapatkan pembaruan yang dimiliki oleh Android Nougat 7.1. Fitur yang turut tersedia dalam pembaruan kali ini ialah adanya split-screen untuk multi-mindows.

Dikutip Phone Arena, Kamis (27/10/2016), untuk memanfaatkan fitur tersebut, buka aplikasi Google Allo dan tahan sejenak pada menu recent app di ponsel, bentuknya akan sama seperti pada ponsel ber-OS Nougat maupun smartphone Pixel.

Setelah itu, pengguna bisa membuka aplikasi lain saat menggunakan aplikasi Google Allo. Selain split-screen, fitur lain yang turut diboyong Google Allo adalah inline replies.

Untuk mencobanya, cukup dengan menarik menu notifikasi yang tertera pada ponsel dan pilih notifikasi yang dimunculkan dari Google Allo. Dengan menahan sejenak pada notifikasi, pengguna akan bisa langsung membalas pesan tanpa harus membuka aplikasi.

Sayangnya, pembaruan kali ini masih terbatas pada platform terbaru Google yakni Android Nougat. Saat dicek melalui toko aplikasi Playstore, Google masih belum memberikan pembaruan di OS Marshmallow 6.0.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini