Hari Ini, Penulis Dunia Maya Rayakan Hari Blogger Nasional

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2016 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 207 1526126 hari-ini-penulis-dunia-maya-rayakan-hari-blogger-nasional-bGG1wMnAz7.jpg Blogger. (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA - Penulis dunia maya, khususnya di Indonesia, hari ini tengah merayakan peringatan Hari Blogger Nasional. Kepopuleran peringatan tersebut hingga menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Banjir ucapan selamat pun mengalir deras di Twitter, seperti yang ditulis oleh akun @anik_nuraeni: "Selamat hari blogger nasional. Keep on writing and be inspire."

"@juarazr: Jika iya, selamat #HariBloggerNasional untuk kawan-kawan Blogger Nusantara."

"@sutradara_cinta: karena nge-blog, banyak reward yang pernah saya dapatkan! Selamat #HariBloggerNasional."

Hari Blogger Nasional diprakarsai oleh Menteri Komunikasi dan Informatika pada 2007, Muhammad Nuh. Blog merupakan sebuah wadah di mana seseorang bisa menuliskan dan mengunggah tulisannya ke internet.

Blog awalnya populer karena kehadiran situs Blogger.com yang dimiliki oleh Pyra Labs dan akhirnya dibeli oleh perusahaan mesin pencari Google pada 2003.

Selain sebagai ajang untuk mengaktualisasi diri, perkembangan blog saat ini digunakan pula sebagai ajang untuk mendapatkan pundi-pundi uang melalui program Google Adsense.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini