Twitter Segera Tutup Layanan Video Vine?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 28 Oktober 2016 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 207 1526703 twitter-segera-tutup-layanan-video-vine-c3ZtJhEJM6.jpg Vine. (Foto: Digital Trends)

CALIFORNIA - Setelah mendapatkan pembaruan fitur di perangkat iOS beberapa pekan lalu, kini kabar mengejutkan datang dari Vine. Layanan penyedia video milik Twitter itu dilaporkan akan segera ditutup.

Sebagaimana dilansir Phone Arena, Jumat (28/10/2016), Twitter mengumumkan bahwa penutupan layanan Vine akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Perusahaan induk tersebut mengatakan tidak akan lagi memberikan dukungan bagi aplikasi mobile.

Meski begitu, akses melalui website Vine, dikatakan Twitter, masih akan bisa dilakukan untuk melihat dan mengunduh video yang telah diunggah. Upaya ini sebagai rencana Twitter untuk mengubah tampilan layanan video miliknya.

"Tidak akan ada yang terjadi pada aplikasi, website atau Vine milik Anda hari ini. Kami menilai Anda, Vine (video) milik Anda, akan melakukan cara yang tepat ini. Anda akan bisa mengakses dan mengunduh Vine Anda," ungkap Twitter.

Lebih lanjut, Twitter juga menjelaskan bahwa website Vine akan tetap bisa diakses agar bisa melihat video-video yang telah diunggah sebelumnya. Sebelum melakukan perubahan pada aplikasi dan website pengguna Vine akan mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu.

Vine diluncurkan pada 2013. Pada saat itu, aplikasi tersebut langsung mendapatkan respons yang cukup banyak melalui fitur berbagi video pendek. Meski begitu, perlahan ia mulai meredup karena kemunculan aplikasi terbaru semisal Snapchat.

Induk perusahaanya, Twitter, baru-baru ini dilaporkan juga akan merumahkan 350 karyawannya atau sekira 9% dari total pegawai.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini