Lazada Siap Akuisisi Portal Belanja Redmart

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Senin 31 Oktober 2016 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 31 207 1528733 lazada-siap-akuisisi-portal-belanja-redmart-HKLqu891ge.jpg Lazada siap akuisisi Redmart (foto: Redmart)

SINGAPURA - Portal e-commerce Asia Tenggara, Lazada, dikabarkan tengah melakukan pembicaraan untuk mengakuisisi penyedia layanan belanja kebutuhan online, Redmart.

Lazada yang kini sudah dimiliki Alibaba ini, diketahui telah melakukan negosiasi tahap awal dengan Redmart, perusahaan yang berbasis di Singapura.

Menurut seorang sumber yang terlibat dalam pembicaraan ini, Lazada dikabarkan lebih tertarik untuk menanamkan investasi daripada membeli. Namun, jika proses akuisisi terjadi, harga Redmart diperkirakan bernilai USD30-40 juta.

Sebagai informasi, Redmart sedang mengalami beberapa masalah keuangan dalam beberapa tahun terakhir. Diketahui, pengeluaran Redmart tidak sebanding dengan pemasukan yang diterima.

Lazada sendiri terus mengembangkan usahanya di Asia Tenggara. Terakhir, Lazada mengaku bahwa volume pertumbuhan Lazada meningkat 150% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Demikian sebagaimana diwartakan Tech Crunch, Senin (31/10/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini