Artis Vloger Ajukan Penawaran untuk Selamatkan Vine

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 01 November 2016 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 01 207 1529763 artis-vloger-ajukan-penawaran-untuk-selamatkan-vine-mt7IqAn84l.jpg Logo Vine. (Foto: Ubergizmo)

WASHINGTON – Penyedia jasa layanan video, Vine, dikabarkan segera ditutup. Berbagai penawaran untuk menyelamatkan perusahaan ini pun datang secara bergantian, salah satunya dari kalangan artis Vine sendiri.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (1/11/2016), kalangan artis vloger yang berjumlah 18 orang mengatakan telah memberikan penawaran untuk menyelamatkan Vine. Mereka pun memberikan sebuah skenario sebagai upaya penyelamatan tersebut.

Artis Vine tersebut menawarkan produksi konten sebanyak 12 video setiap bulannya dengan masing-masing mahar per artis senilai USD1,2 juta atau Rp15,6 miliar. Mereka mengklaim hal itu dapat menarik miliaran pengunjung di Vine.

Diketahui bahwa beberapa orang dari artis Vine tersebut telah memilih untuk meninggalkan Vine dan beralih ke layanan video lainnya seperti Youtube atau Instagram.

Salah satu dari mereka menyatakan faktor yang menjadi pertimbangan dirinya beralih ke layanan Youtube ialah karena layanan milik Google tersebut dapat merangkul kreator.

"Saya menyukai Youtube karena mereka sangat dekat dengan kreator. Mereka melakukan hal kecil seperti memberikan penghargaan untuk membeli perlengkapan kamera," ungkap pengguna dengan akun sWooZie.

Selain tawaran dari para artis, Vine juga sempat dilaporkan tengah didekati oleh perusahaan penyedia konten porno PornHub yang mengirimkan surat kepada CEO Twitter Jack Dorsey.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini