Pengguna Nexus 6P Keluhkan Masalah Baterai dengan Android Nougat

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Selasa 01 November 2016, 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 01 57 1530067 pengguna-nexus-6p-keluhkan-masalah-baterai-dengan-android-nougat-W18luH3dpX.jpg (Foto: Ubergizmo)

MOUNTAIN VIEW – Setelah beberapa tahun smartphone digunakan, ponsel pintar akan selalu mengalami masalah. Masalah yang dialami mulai dari bagian panelnya yang semakin tak tajam, performanya yang menurun, atau bahkan daya tahan baterainya yang memburuk.

Kendati demikian, Nexus 6P yang baru dirilis pada September 2015 ini sudah mulai mengalami masalah baterai yang kronis. Baterai dari smartphone tersebut sangat mudah habis dan membuat pengalaman menggunakan ponsel menjadi terganggu.

Seorang Youtuber, The Redy Tedy, menunjukkan melalui videonya bahwa beberapa ponsel mati sendiri beberapa kali karena alasan yang tidak jelas. Tak lama kemudian, power di dalam ponsel akan habis dan tidak bisa dinyalakan lagi hingga diisi dayanya.

Setelah indikator pengisian daya muncul, pengguna yang menggunakan Android Nougat tersebut baru bisa menyalakan ponselnya. Video yang diunggah pada 30 Oktober itu sudah mendapat banyak komentar karena banyaknya pengguna yang mengalami hal yang sama.

Beberapa orang mencurigai bahwa masalah ini terjadi karena Android 7.1.1. Jika benar itu adalah sumber masalahnya, maka tidak ada cara untuk menyelesaikannya selain menghubungi Google.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini