Kata XL soal Penundaan Tarif Baru Interkoneksi

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 03 November 2016, 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 03 54 1532137 kata-xl-soal-penundaan-tarif-baru-interkoneksi-lqp24h7DJF.jpg Turina Farouk (foto:Okezone)

JAKARTA - Penundaan tarif baru interkoneksi oleh pemerintah menuai reaksi dari para operator telekomunikasi di Indonesia. Kini, XL menyuarakan pendapatnya mengenai langkah penundaan ini.

Seperti diungkapkan oleh VP Corcomm XL, Turina Farouk, ia mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menghormati apapun yang menjadi keputusan pemerintah. Namun, ia juga menyoroti belum adanya ketegasan dari pemerintah.

"Kami juga hendak mengingatkan bahwa penundaan penurunan tarif interkoneksi yang berulang kali ini sama saja mengembalikan masalah tarif interkoneksi pada status yang tidak pasti," ujarnya kepada Okezone, Kamis (3/11/2016).

"Padahal, sejak awal pemerintah menyatakan bahwa penurunan tarif interkoneksi perlu dilakukan secara berkala untuk menyehatkan industri telekomunikasi nasional," lanjutnya.

Dalam pandangannya, penurunan biaya interkoneksi dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan nasional. Selain itu, tarif layanan komunikasi yang murah dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Agar para pelaku bisnis di sektor ini bisa semakin besar berkontribusi pada pembangunan nasional, sekaligus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat atas layanan dengan tarif yang merata dan terjangkau," tutupnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini