Takut Meledak, Samsung Tarik 2,8 Juta Mesin Cuci di AS

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Sabtu 05 November 2016 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 05 57 1533831 takut-meledak-samsung-tarik-2-8-juta-mesin-cuci-di-as-nN5ebscUlX.jpg (Foto: IBTimes)

SEOUL – Drama ledakan Samsung rupanya belum usai. Meski telah menarik seluruh smartphone Galaxy Note 7 dari pasar global, perusahaan asal Korea Selatan ini masih harus berurusan dengan mesin cucinya.

Sebagaimana dilaporkan IB Times, Sabtu (5/11/2016), Samsung harus menarik 2,8 juta mesin cuci top loading di Amerika Serikat (AS) karena kekhwatiran akan terjadinya ledakan.

Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) AS yang bekerja sama dengan Samsung dalam penarikan ini mengatakan bahwa Samsung menerima 733 laporan mesin cuci yang mengalami getaran berlebihan atau lepas bagian atasnya dari sasis.

“Sebelum Anda mencuci lagi, kontak Samsung dan mereka akan merespons penarikan ini. Mesin cuci top loading ini rupanya berisiko rusak ketika digunakan dalam kecepatan yang tinggi. Cara untuk menanggulanginya adalah dengan menghubungi Samsung segera,” ujar Ketua CPSC Elliot Kaye kepada Wall Street Journal.

Sekadar diketahui, model mesin cuci top loading Samsung berjumlah 34 model yang dijual mulai Maret 2011 hingga November 2016. Mereka yang memiliki mesin ini akan mendapatkan perbaikan gratis dan garansi setelah mesin cuci ditukar.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini